Posted by : Ryo Apri 31 Mar 2012

Mungkin anda selama ini anda hanya mengenal rasi bintang hanya berjumlah 12.
Tapi tahukah anda bahwa belum lama ini telah beredar kabar bahwa para peneliti rasi bintang mengatakan, bahwa rasi bintang telah bertambah menjadi 13.
Ke – 12 rasi bintang ini dikaitkan dengan bulan dan tanggal kelahiran kita. Saat ini, sebuah penelitian telah menemukan rasi bintang baru bernama Ophiuchus, . ..
dan dikenal sebagai Serpentarius.
Ophiuchus adalah salah satu dari 88 rasi bintang, dan juga satu dari 48 rasi yang didaftar oleh Ptolemy.  Zodiak ini memang sangat jarang digunakan, serta memang tidak termasuk dalam sebagian besar versi rasi bintang yang kita kenal sekarang.



Dari ke-13 zodiak modern (rasi bintang pada ekliptika), dulunya Ophiuchus adalah satu-satunya yang tidak termasuk lambang astrologi. Ophiuchus ini sendiri berada di antara scorpio dan sagitarius.
Dan zodiak ini dilambangkan dengan gambar pawang ular. Yang menjadi pertanyaan kita sekarang adalah kapankah rasi bintang Serpentarius akan masuk ke dalm 12 zodiak???


Seorang astronom, yang bernama Parkle Kunkle mengatakan, “pelurusan Bumi berubah dalam waktu 3.000 tahun terakhir sehingga  membuat terdorongnya sebuah rasi bintang baru masuk ke dalam susunan zodiak.”
Parkle Kunkle juga menambahkan, “sebenarnya proses itu juga telah berlangsung selama ribuan tahun”.
Perubahan ini memang bisa saja terjadi, karena sistem zodiak yang merupakan bagian dari astrologi dan berkembang sejak zaman Yunani.
Dalam astronomi, zodiak diartikan sebagai cincin dari rasi bintang yang garis ekliptikanya merupakan jalur jelas dari matahari di bola langit sepanjang tahun.
Jalan bulan dan planet juga berada di dalam ekliptika, dan begitu juga dalam konstelasi bintang dari zodiak.
Dalam astrologi, zodiak juga menunjukkan tanda-tanda yang membagi sebuah ekliptika sehingga membagi menjadi dua belas zona bujur langit yang sama.
Dengan begitu, zodiak bisa disebut juga sebagai sistem koordinat langit atau lebih khusus suatu sistem koordinat ekliptika.
Akibatnya, ekliptika dikenal sebagai asal lintang, dan posisi matahari di vernal equinox sebagai asal bujur.

Susunan Zodiak Terbaru
Capricorn : 20 Januari-16 Februari
Aquarius : 16 Februari-11 Maret
Pisces : 11 Maret-18 April
Aries : 18 April-13 Mei
Taurus : 13 Mei-21 Juni
Gemini : 21 Juni-20 Juli
Cancer : 20 Juli-10 Agustus
Leo : 10 Agustus-16 September
Virgo : 16 September-30 Oktober
Libra : 30 Oktober-23 November
Scorpio : 23 November-29 November
Ophiuchus : 29 November-17 Desember
Sagitarius : 17 Desember-20 Januari

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Banner

banner banner banner banner

Follow

Blog, Blogger, Tips, Tricks, Music, Ryo, Apri, R-Ryuzaki™, Ryo Apri, Science, software, template, colour code, social, Game, l-nino Blog, Blogger, Tips, Tricks, Music, Ryo, Apri, R-Ryuzaki™, Ryo Apri, Science, software, template, colour code, social, Game, l-nino

- Copyright © 2013 RLanzer -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -